Cerita Seputar Mudik

Eninniihooo setelah libur panjang hampir dua minggu lamanya, saatnya membersihkan blog ini dari debu2 yang menempel πŸ˜€
Sebelumnya mau ngucapin dulu Minal aidin walfaidin mohon maaf lahir dan batin Selamat hari lebaran 1436H *cium tangan satu2*, di posting sebelumnya udah di ceritain gimana super sibuknya gue dan keluarga gue mempersiapkan mudik lebaran kali ini mau cerita seputar mudik lebaran dan acara silahturahmi keluarga besar

IMG-20150722-WA011_1438056543854_s

3 Saudara

Kita sekeluarga mudik tanggal 14 Juli 2015 nunggu gue pulang kantor dulu, kantor gue mulai libur sebenernya tanggal 15 Juli tapi gue cuti 1 hari jd bisa mudik duluan.

Pulang kerja gue langsung beres2 barang yang belum diberesin buat dibawa, nyokap masih sibuk di dapur bikin bekel buat di jalan, setelah semua beres dan barang2 udah masuk mobil semua tiba2 kakak gue ngomong “kunci mobil mana ya??” OMG kakak gue lupa naro kunci mobil dimana, lansung kita semua muter2 nyari kunci kesana kesini, dicari di dalem rumah ga ada di teras ga ada juga, di dalem mobil ga ada juga, sampe bagasi atas yang udah duduk cantik di singasananya di bongkar lagi buat nyari tuh kunci, gue inisiatif nyari ampe ke got and tong sampah segala siapa tau ga sengaja kebuang ke situ tapi itu kunci ga keliatan juga batang hidungnya.

kita semua udah hopeless mau pake kunci cadangan aja dengan resiko jalan ga pake STNK, karena STNK ada di kunci yang ilang itu masa iya ga jadi mudiknya gara2 kunci ilang bisa di ketawain orang sekampung nanti πŸ˜› πŸ˜› , di tengah kebingunggan dan kepanikkan kita tiba2 dateng tetangga gue “Pada nyari apa, kunci ya sinii saya bisa sulap nanti tiba2 itu kunci pasti muncul” tiba2 tetangga gue masuk rumah gue and tringg itu kunci ketemu *joget2goyang pantat* ternyata oh ternyata itu kunci ada di motor bokap gue and dari awal tetangga gue udah tau klo emang ada di situ cuma dipikir dia kita semua tau jadi dia diem aja, emang dasar kakak gue pikunnya udah tingkat akut.

Perjalanan Bekasi – Salatiga tujuh memakan waktu kurang lebih 21 Jam saja sodara2 😦 lama emang karena selain macet terutama di jalan tol menuju Cikampek, sering banget kita berhenti buat istirahat selain bawa anak kecil kita mau jalannya santai aja istilahnya alon2 asal kelakon, mudik kali ini kita juga ngerasain jalan tol baru Cikopo – Palimanan disingkat CIPALI, jalan tol yang terbentang sepanjang 116,75 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Jalan tol ini merupakan kelajutan dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menghubungkan dengan Jalan Tol Palimanan-Kanci. Jalan tol juga sekaligus merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur. Jalan tol ini memperpendek jarak tempuh sejauh 40 km dan diprediksi akan memotong waktu tempuh 1.5 sampai 2 jam dibandingkan melewati Jalur Pantura

Dari awal tol ini di buka udah banyak kecelakaan yang terjadi dan banyak juga memakan korban jiwa, klo dari informasi yang gue dapet hal ini dikarenakan jalan Tol Cipali yang lurus menyebabkan orang mengantuk dan kadang suka terlena karena jalan lurus dan sepi mereka suka ngebut dan akhirnya tidak bisa mengkontrol kendaraannya sendiri 😦 😦 selain jalan yang lurus di tol ini belum ada rest area yang memadai, kemarin gue sekeluarga sempat masuk di salah satu rest area jangan tanya penuhnya rest area itu mau buang air kecil aja susah sekali

Selain tol Cipali ada satu lagi Tol baru yang menurut gue unik, kenapa unik karena sebenernya tol ini belum jadi jalannya masih tanah yang baru di ratakan saja, belum ada aspal apalagi beton jalan semua masih alami nantinya tol itu akan bernama tol Berbes, waktu masuk tol itu udah pagi jadi kta bisa lihat bener2 jalan tolnya pas masuk widewww jangan tanya debu dimana2 saking pekatnya debu yang berterbangan antara mobil satu dan yang lainnya ga kelihatan jadi bener2 harus hati2 berasa off road bener deh pokoknya πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ tol ini dibuka hanya waktu lebaran kemarin iniΒ  untuk mengurangi kepadatan di jalur Pantura setelah arus mudik selesai tol ini akan di tutup dan dilanjutkan pembangunannya, mudah2an tahun depan sudah benar2 jadi ya tolnya

Sampai di salatiga gue langsung mandi, makan and tidur karena besoknya masih harus jalan lagi ke Malang *elus2 pantat dulu* di Salatiga gue nginep di rumah salah satu tante gue adik dari nyokap gue, ooh iya mudik kemarin gue juga berhasil nyetir dari Pekalongan – Salatiga lumayan lah buat test drive mudik pertama kali πŸ˜€

Besok harinya sekitar jam 12 siang kita langsung siap2 berangkat ke Malang, setiap tahun rute mudik gue sekeluarga memang itu aja Bekasi – Salatiga – Malang – Salatiga – Bekasi, sekitar jam 11 malam sudah sampai di Malang dengan mata ngantuk langsung bersih2 dan tidur karena besok udah lebaran iyeeyyy *joget2*

Leave a Reply

